Sub Bagian Program, Informasi dan Humas

 Sub Bagian Program, Informasi dan Humas

Sub Bagian Program, Informasi dan Humas mempunyai tugas menyiapkan dan mengkoordinasikanpenyusunan rencana program dan anggaran, mengkoordinasikan Pengelolaan Data dan Informasi Kesehatan, mengkoordinasikan pemantauan dan evaluasi program kegiatan bersumber APBD maupun APBN dan Penyusunan Laporan serta penatalaksanaan hubungan masyarakat yang menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pagar Alam.

Sub Bagian Program, Informasi dan Humas menyelenggarakan fungsi:

  1. Pengkoordinasian perencanaan pembangunan kesehatan wilayah serta penyusunan program kesehatan kota, rencana pembangunan jangka menengah dan tahunan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pagar Alam sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan;
  2. Pengkoordinasian perencanaan anggaran pembangunan kesehatan;
  3. Pemprosesan Rencana Kerja Anggaran (RKA) sebagai bahan pembahasan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pagar Alam dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pagar Alam;
  4. Pemrosesan revisi program operasional dari program-program dan membuat rekomendasi Rencana Kerja Anggaran (RKA), Rencana Kerja Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKAKL);
  5. Penghimpunan, perekapitulasian, penyusunan bahan-bahan rencana bulanan, triwulan, tahunan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pagar Alam;
  6. Penghimpunan, perekapitulasian, penyusunan bahan untuk Rencana Strategis (RENSTRA);
  7. Pelaksanaan koordinasi penyusunan perencanaan dan program kerja yang meliputi pengembangan kesehatan;
  8. Pelaksanaan pengelolaan dan pembinaan Sistem Informasi Kesehatan (SIK);
  9. Pelaksanaan penyusunan dan pengelolaan data dan informasi kesehatan;
  10. Pengelolaan, perekapan, penganalisaan dan penyajian data dan informasi kesehatan;
  11. Penyiapan bahan koordinasi dan pelaksanaan urusan hubungan masyarakat;
  12. Penyusunan Profil Kesehatan Kota Pagar Alam;
  13. Penghimpunan, perekapitulasian, penyusunan bahan-bahan laporan program dan kegiatan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pagar Alam baik bersumber dana APBD maupun bersumber dana APBN;
  14. Pengevaluasian dan penyampaian pelaporan program dan kegiatan  Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pagar Alam baik bersumber dana APBD maupun bersumber dana APBN secara berkala;
  15. Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bidang kesehatan dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Bidang Kesehatan;
  16. Pelaksanaan dan pengkoordinasian proses pelaksanaan riset dibidang kesehatan maupun penelitian lainnya yang dilaksanakan secara Nasional oleh Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan;
  17. Pengelolaan Survey Kesehatan Daerah (SURKESDA) skala Kota;
  18. Pelaksanaan koordinasi dengan unit kerja terkait;
  19. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *